Minggu, Juni 07, 2009

Pole Vettel Kedua

Pembalap Red Bull Renault, Sebastian Vettel akan start terdepan dalam balapan Formula Satu di Istanbul Park, Turki. Vettel mengangkangi duo BrawnGP di putaran terakhir, dengan mencatat waktu satu menit 28.316 detik. Secara keseluruhan, Vettel selalu tercepat dalam tiga sesi kualifikasi kemarin. Di Q1 dia mencatat waktu satu menit 27.330 dan fastest lap di Q2 dengan satu menit 27.016 detik.
Sementara dua pembalap BrawnGP harus puas start kedua dan ketiga. Jenson Button gagal meraih pole kelimanya musim ini setelah mencatat waktu satu menit 28.421 detik atau tertinggal 0.105 detik dari Vettel. Menyusul ditempat ketiga, Ruben Barrichelo berjeda +0.263 detik. Baris kedua dilengkapi oleh rekan setim Vettel, Mark Webber.
Ferrari yang selalu mendominasi kemenangan di Istanbul akan start dari posisi enam dan tujuh. Kimi Raikkonen akan start berdampingan dengan Jarno Trulli di baris ketiga, Felippe Massa juara tahun lalu berada dibelakangnya. Sedangkan McLaren Mercedez bernasib buruk dengan hanya start di posisi 14 dan 16. Heikki Kovalainen yang tercepat di sesi latihan bebas hanya mampu lolos ke Q2, sementara juara dunia Lewis Hamilton tak mampu lolos dari Q1.
Balapan sore nanti sepertinya masih akan menjadi ajang unjuk diri pembalap BrawnGP dan RBR Renault yang akan dikejar Ferrari. Akankah Button lagi yang menang, atau kembali diselingi Vettel?

Tidak ada komentar: