Minggu, Juni 21, 2009

Vettel Terdepan Di Silverstone

Pembalap Red Bull Renault, Sebastian Vettel mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone kemarin. Vettel bersama rekan setimnya Mark Webber memang terus menunjukkan konsistensi kecepatannya selama latihan bebas sampai kualifikasi kemarin. Untuk pole ketiganya musim ini, Vettel membuat waktu satu menit 19.509 detik.
Di posisi start kedua, Ruben Barrichelo yang tertinggal 0.347 detik di belakangnya. Sedangkan rekannya, Webber start di posisi ketiga dengan waktu satu menit 19.868 detik atau hanya berselisih 0.012 detik saja. Diposisi keempat ditempati pembalap Toyota asal Italia, Jarno Trulli.
Sementara pimpinan klasemen sementara, Jenson Button hanya akan start di posisi enam berdampingan pembalam William Toyota, Kazuki Nakajima. Button hanya mencatatkan waktu satu menit 20.289 detik. Dua juara duania Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso start di posisi sembilan dan sepuluh, tertinggal lebih dari satu detik dari pole siter. Lebih parah lagi, jagoan tuan rumah, Lewis Hamilton, gagal lolos Q1 babak kualifikasi, dan start dari posisi 19.
Balapan besok tanda-tanda akan menjadi milik Vettel? Karena memang hanya ada dua mobil yang bisa juara dari tujuh balapan musim ini, Brawn Mercedes dan RBR Renault, dan dua pembalap saja yang bisa menang, Button dan Vettel. Apa justru Button lagi?

Tidak ada komentar: