Senin, Juni 22, 2009

Vettel Juarai GP Inggris

Sebastian Vettel mendominasi balap Formula 1 GP Inggris di Sirlverstone. Memulai balap dari pole position, Vettel tak terkejar sepanjang 60 lap yang harus dijalani. Vettel finis pertama dengan waktu satu jam 22 menit 49.328 detik. Merupakan kemenangan yang kedua musim ini baginya. Hasil di Silverstone semakin lengkap bagi Red Bull Racing dengan finish Mark Webber di urutan kedua. Mengulang kemenangan satu dua Red Bull di Shanghai.
Webber finish kedua tertinggal 15.1 detik dari Vettel. Webber yang start dari posisi tiga mampu mengambil alih posisi Ruben Barrichelo yang harus puas menjadi yang ketiga. Barrichelo tertinggal 41.1 detik dari Vettel. Di posisi empat ditempati Felipe Massa yang tampil cepat kali ini bahkan dibanding rekan setimnya Kimi Raikkonen yang start dari posisi lebih baik. Raikkonen finish dengan satu poin atau di posisi delapan.
Sementara dua jagoan publik Inggris tak berdaya di kandang sendiri. Pimpinan klasemen sementara, Jenson Button hanya finish di posisi enam, sedangkan Lewis Hamilton yang menjuarai Silverstone finish di posisi 16.
Sampai seri ke delapan, Button yang memenangi enam balapan masih memimpin klasemen dengan 64 poin, kemudian Barrichelo 41 poin, di tempat ketiga Vettel dengan 39 poin. Di klasemen konstruktor BrawnGP memimpin dengan 105 poin, Red Bull 74.5 dan Toyota mengumpulkan 34.5 poin.

Tidak ada komentar: