Sabtu, Juni 27, 2009

Rossi Raih Pole Assen

The Doctor, Valentino Rossi akan start terdepan di GP Belanda di Sirkuit Assen sore nanti. Pada sesi kualifikasi kemarin Rossi mencatatkan waktu tercepat satu menit 36.025 detik. Dengan start terdepan, Rossi berpeluang besar memenangi GP ke-100-nya sepanjang penampilannya di ajang balap motor paling bergengsi ini.
Namun Rossi harus mewaspadai dua pembalap yang akan start dari front row. Duo Spaniard bercokol disebelahnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Pedrosa berada di posisi dua mencatat waktu 0.075 lebih lambat dari Rossi. Terbukti sampai saat ini pembalap andalan Honda ini bagus di start dan di awal balapan. Sedangkan Lorenzo yang sudah menunjukkan kemampuan tak kalah dengan Rossi, start ketiga dengan waktu satu menit 36.393 detik atau hanya berselisih 0.363 detik.
Di baris kedua bercokol pembalap Ducati, Casey Stoner yang berada di posisi start empat didampingi pembalap Yamaha Colin Edward dan Loris Capirossi yang mengendarai Suzuki. Keenam pembalap inilah yang mampu mencatatkan waktu dibawah satu menit 37 detik. Sedangkan Gabor Talmacsi masih kesulitan dengan motornya dan menjadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu lebih dari satu menit 38 detik yang otomatis membuatnya start dari posisi buncit.
Satu kecelakan terjadi dialami Nicolo Canepa, namun masih mampu mencatat waktu terbaik ke-17 atau lebih baik dari Yuki Takahashi dan juru kunci Talmacsi.

Tidak ada komentar: