Senin, September 08, 2008

Bayliss Semakin Dekat Juara Dunia

Diwarnai hujan di Sirkuit Donington Park, Troy Bayliss memenangi race pertama balapan. Sedangkan di race kedua Ryuichi Kiyonari finis terdepan.
Kemenangan pertama Bayliss di Donington dalam 10 tahun karirnya ini, semakin membuka lebar kesempatan dirinya menjadi juara dunia world superbike untuk ketiga kalinya. Bayliss memenangi race pertama setelah jalannya lomba sempat dihentikan karena kecelakaan beruntun akibat ceceran oli motor Noriyuki Haga membuat Max Neukirchner, Carlos Checa dan Ryuichi Kyonari berhenti dari lomba. Bayliss juara disusul Tom Sykes (Suzuki) dan Max Biaggi (Ducati) yang berhasil menggantikan posisi rekan setimnya Ruben Xaus yang mengalami kecelakaan sesaat sebelum turun hujan.
Di race kedua, Kiyonari ganti memenangi lomba setelah mampu mengamankan posisinya dari pembalap Honda dari wildcard Cal Crutchlow. Ini merupakan kemenangan ketiga Kiyonari musim ini. Ditempat ketiga diraih Troy Corser. Sedangkan Bayliss gagal finis di race kedua.
Tambahan 25 poin membuat Bayliss unggul 101 poin dari peringkat dua klasemen sementara, Corser, yang mengumpulkan poin 258, menggeser posisi Neukirchner ke posisi tiga dengan 254 poin. Keunggulan yang cukup jauh ini sepertinya akan sulit dikejar para pesaingnya, karena balapan tinggal empat lomba lagi atau tersisa hanya 200 poin maksimal.

Tidak ada komentar: