Rabu, September 17, 2008

Leg Pertama Liga Champions

Dua klub Inggris dan Spanyol sukses memetik poin penuh di leg pertama fase grub Liga Champions. Klub Inggris Liverpool mempermalukan tuan rumah Olympique Marseille dengan skor 2-1, dua gol sang kapten, Steven Gerrard menghapus luka dua kekalahan The Reds atas tim yang sama diajang ini musim lalu. Sedang Chelsea yang menjamu klub Perancis lainnya Girondins Bordeaux, tak mampu diimbangi lawannya yang setingkat dibawahnya. Apalagi Chelsea didukung ribuan supporter yang memadati Stamford Bridge. Chelsea pun melumat tamunya empat gol tanpa balas. Frank Lampard, Joe Cole, Florent Molouda, dan Nicolas Anelka menghujani gol gawang Bordeaux.
Sementara Klub Spanyol Barcelona berhasil menaklukkan Sporting Lisbon 3-1. Gol Rafael Marquez, pinalty Samuel Etoo dan Xavi Hernandez hanya bisa dibalas sekali oleh Sporting lewat gol Tonnel. Dan Atletico Madrid yang bertandang ke Stadion Philips, menggunduli PSV Eindhoven 3-0.
Hasil mengejutkan didapat AS Roma yang harus tunduk atas tim debutan CFR Cluj 1-2 meski tampil dihadapan tifosinya di Stadio Olimpico, Roma. Sedangkan klub Italia lainnya Internazionale Milan menang atas tuan rumah Panathinaikos.
Hasil lainnya adalah FC Basel yang menyerah atas tamunya Shakhtar Donets 1-2. Satu-satunya hasil seri malam tadi adalah pertandingan Werder Bremen melawan Anorthosis yang berkesudahan 0-0.

Tidak ada komentar: