Rabu, September 03, 2008

Berbatov Ke United, Robinho Ke City

Duo klub Manchester, United dan City akhirnya menutup bursa transfer dengan menambah pemain bintang. MU mendapatkan Dimitar Berbatov, sedangkan City mendatangkan Robinho.
Dimitar Berbatov, 27 tahun asal Bulgaria, akhirnya mampu didatangkan United ke Old Trafford dari Totteham Hotspur dengan banderol £30.75 M. Harga semahal itu ternyata bukan iming-iming yang membuat Berbatov migrasi dari London ke Manchester, tetapi karena Berba memang ingin memperkuat klub terbesar di dunia, the red devil, Manchester United. Jika uang yang diinginkan. Berba tak perlu jauh-jauh pergi dari Tottenham, karena Chelsea telah menawari jauh lebih mahal, atau pindah ke rival MU, City.
Sementara Manchester City, dengan Berbatov memilih United, City masih bisa menambah satu pemain bintang ke City of Manchester. Setelah mengembalikan pulang Shaun Wright Phillip dari Chelsea, di detik-detik deadline tranfer, melabuhkan Robinho dari Real Madrid. Robinho yang gencar diberitakan akan pindah ke Chelsea, akhirnya bergabung ke City dengan harga £32.5 M. Transfer Robinho ini sekaligus menjadi yang terbesar di Liga Inggris musim ini.

Tidak ada komentar: