Senin, September 15, 2008

Indianapolis Dijuarai Rossi

MotoGP pertama di Indianapolis akhirnya milik Valentino Rossi. Meski diwarnai hujan lebat dan angin kencang, Rossi menorehkan nama sebagai pemenang pertama di sirkuit kedua di Amerika Serikat yang menggelap balapan MotoGP, selain Laguna Seca, yang juga dijuarai Rossi.
Kemenangan ini merupakan yang ketujuh bagi Rossi di musim ini dan semakin mendekatkannya pada gelar juara dunia. Tempat kedua diraih Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo ditempat ketiga. Sementara saingan terdekat Rossi, Casey Stoner hanya finis di tempat keempat, sedangkan Dani Pedrosa diposisi kedelapan.
Lomba yang sedianya digelar 28 lap harus dihentikan di lap 21, mengingat semakin berbahayanya kondisi lintasan. Walaupun sampai lap terakhir lap 21 tidak ada pembalap yang terjatuh karenanya.
Dengan hasil yang diraihnya, Rossi memperlebar jarak dengan Stoner menjadi 87 poin dengan sisa poin maksimal 100 poin. Jadi balapan berikutnya akan memastikan gelar juara dunia bagi Rossi. Jika menang di GP Jepang maka Rossi akan meraih gelar juara dunianya yang kedelapan.

Tidak ada komentar: