Minggu, September 14, 2008

Rossi Raih Pole Pertama Indianapolis

Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi berpeluang besar memenangi seri pertama MotoGP di Indianapolis setelah mampu mengendarai YZR M-1 menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Rossi yang tak bisa menjanjikan tampil baik di sirkuit ini, ternyata masih belum bisa ditandingi pembalap lain. Pembalap asal Italia ini mencatat waktu satu menit 40.776 detik, mengungguli saingan terkuatnya Casey Stoner yang menjadi tercepat kedua berselisih 0.094 detik saja. Sedangkan di posisi ketiga ditempati rekan Yamaha-nya, Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu satu menit 41.177 detik.
Sedangkan jagoan Honda Dani Pedrosa ternyata belum bisa tampil maksimal di seri perdananya bersama ban Bridgestone. Pedrosa hanya akan start dari baris ketiga, kalah bagus dari rekan setimnya Nicky Hayden yang akan start dari posisi empat.
Balapan kali sangat penting bagi Rossi untuk mengamankan gelar juara dunia yang telah dua tahun melayang. Karena jika Rossi menang sementara Stoner dan Pedrosa kembali tak mendapat poin, maka Rossi hampir pasti meraih juara dunia kedelapannya, karena balapan tinggal empat lagi setelah seri Indianapolis ini. Tetapi bagaimanapun seri kali ini akan terjadi pertarungan sengit antara Rossi dan Stoner, ditambah rintangan yang akan dibuat spaniard muda Lorenzo, dan Pedrosa yang bagus di start.

Tidak ada komentar: