Minggu, September 28, 2008

Rossi Juara Dunia Lagi

Setelah dua musim berturut-turut kehilangan gelar juara dunia, akhirnya Valentino Rossi kembali meraih juara dunia motoGP. Meski masih menyisakan tiga seri lagi, poin Rossi sudah tak terkejar lagi oleh dua rival terdekatnya Casey Stoner dan Dani Pedrosa.
Sebenarnya Rossi hanya perlu finis ketiga di seri Jepang di Sirkuit Motegi ini, tetapi ternyata Rossi tetap menyuguhkan balapan seru dengan para rival-rivalnya dan menjuarai seri ini sekaligus menuntaskan dahaga gelar juara dunia. Serunya balapan kali ini memang bisa disaksikan dari awal lomba. Bagaimana pemimpin lomba bergantian antara kandidat juara dunia. Awal-awal dipimpim Stoner sebelum diambil alih Pedrosa hingga akhirnya menyisakan duel Stoner dan Rossi. Setelah mampu menyalip Stoner, Rossi pun tak terkejar lagi.
Juara seri di Motegi ini merupakan gelar ketujuh Rossi musim ini sekaligus membawanya ke gelar keenam kelas MotoGP atau gelar kedelapan di ajang balap motor selama karirnya. Yang menarik setelah memastikan gelar juara dunia, Rossi mengenakan kaos yang isinya meminta maaf karena keterlambatannya menjadi juara dunia. Lho kok malah minta maaf? Ya dua musim memang bukan waktu yang pendek untuk kehilangan gelar juara dunia. Pantaslah Rossi minta maaf...

Tidak ada komentar: