Kamis, September 11, 2008

Inggris Gilas Tuan Rumah Kroasia

Inggris membuktikan diri sebagai tim kuat di kualifikasi Piala Dunia 2010. Dengan kombinasi pemain-pemain berbakat dan pelatih Fabio Capello, membayar lunas dan tuntas hutang kepada Kroasia di kualifikasi Piala Eropa yang lalu. Inggris yang bertandang ke Zagreb kandang Kroasia, menghancurkan tuan rumah 4-1. Bukti bahwa pemain-pemain Inggris ditangani orang yang hebat dan melaju dijalan yang tepat.
Kalau di laga perdana Inggris harus berterima kasih kepada Joe Cole, kali ini bintang mudanya, Theo Walcott yang menjadi pahlawan. Pemain 19 tahun asal Arsenal ini tidak hanya mengantarkan Inggris ke kemenangan beruntun, tetapi juga membuat sensasi dengan hattrick. Satu gol di menit 26 babak pertama ditambah dua gol di menit 59 dan 82 membuatnya benar-benar sebagai pahlawan. Dua gol lain dalam pertandingan tersebut dicetak Mario Mandzukic di menit 78 untuk hiburan pendukung tuan rumah dan satu gol Wayne Rooney di menit 63 melengkapi empat gol Inggris.
Kemenangan hebat Inggris ini juga tak lepas dari dikartumerahkannya Robert Kovac di menit 53 karena mengasari Joe Cole. Bermain 10 orang, Kroasia tak mampu mengimbangi Inggris. Terjadilah kebobolan tiga gol lagi ke gawang Kroasia. Kemenganan atas musuh terkuat ini juga memantapkan posisi Inggris di puncak tabel klasemen.

Tidak ada komentar: