Minggu, September 21, 2008

Langkah Menentukan Bayliss

Penentuan juara dunia World Superbike akan ditentukan hari ini di Sirkuit Villalunga, Roma, Italia. Penentunya adalah jika pimpinan klasemen sementara Troy Bayliss memenangi dua race yang akan digelar nanti. Atau pesaing terdekatnya Troy Corser, Max Neukirchner, Carlos Checa dan Noriyuki Haga, gagal meraih poin atau minimal Bayliss tetap mempertahankan keunggulan 101 poin yang sekarang dalam genggaman, karena balapan tinggal dua lagi dengan poin maksimal 100.
Kemungkinan Bayliss untuk merengkuh juara dunia untuk kali ketiga semakin terbuka setelah dalam kualifikasi kemarin mencatatkan waktu tercepat satu menit 36.606 detik. Pembalap veteran 39 tahun ini mengungguli duo Yamaha, Corser dan Haga, mereka bertiga saja yang mampu meraih waktu dibawah satu menit 37 detik. Sedang tempat keempat diisi jagoan tuan rumah, Max Biaggi, yang mencatatkan waktu satu menit 37.134 detik, disusul Ryuichi Kyonari dan Neukirchner melengkapi baris kedua.
Kalau tidak ada aral melintang dan kondisi yang terduga seperti di Donington, mungkin Bayliss tak perlu memastikan gelar juara dunianya di Magny Cours Perancis atau bahkan di sirkuit terakhir Portimao, Portugal.

Tidak ada komentar: