Minggu, September 07, 2008

Superpole Bayliss Di Donington

Pembalap veteran asal Australia akan start terdepan di gelaran World Super Bike seri ke-11 Bennetts European Round di Sirkuit Donington Park, Inggris. Bayliss mengamankan superpole keenamnya musim ini dengan membuat waktu mengitari sirkuit satu menit 42.043 detik. Posisi aman Bayliss di puncak klasemen akan semakin aman jika dia kembali menambah poin dengan kemenangan.
Di posisi start kedua ditempati pembalap Honda asal Jepang, Ryuichi Kyonari. Pembalap yang memenangi seri sebelumnya di Brand Hatch ini membukukan waktu satu menit 42.353 detik. Sedang ditempat ketiga diraih Carlos Checa yang juga mengendarai Honda. Berturut-turut di baris kedua adalah Ruben Xaus (Ducati), James Ellison (Honda) dan Max Biaggi (Ducati).
Sementara pembalap-pembalap yang menjadi saingan Bayliss kurang beruntung di kualifikasi kemarin. Pembalap Suzuki yang tertinggal 82 poin di klasemen, Max Neukirchner hanya akan start dari urutan ke-14. Kemudian kompatriot Bayliss, Troy Corser urutan tiga klasemen, start dari posisi delapan. Dengan demikian membalap aman di seri ini dan meraih poin sudah akan cukup bagi Bayliss untuk mempertahankan peluang menjuari World Superbike musim ini.

Tidak ada komentar: