Minggu, Januari 11, 2009

Arsenal Menang, Villa Posisi Tiga

Arsenal mendominasi dalam penguasaan bola atas tamunya Bolton Wanderers di Emirates Stadium, namun tak mampu membobol gawang yang dijaga Jussie Jaaskalainen hingga menjelang pertandingan berakhir. Nicklas Bendtner yang masuk menggantikan Emanuel Eboue akhir tampil menjadi pahlawan enam menit sebelum bubaran dengan gol semata wayangnya. Emirates yang dipenuhi lebih dari 60 ribu penonton pun bersorak atas kemenangan krusial The Gunner. Kemenangan tetap menjaga jarak dengan empat tim yang berada diatasnya di klasemen Liga Premier.
Sementara di Villa Park, Aston Villa memenangi pertandingam derby melawan West Bromwich 2-1. Villa unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat gol Curtis Davies menit 19 dan gol bunuh diri penjaga gawang West Brom, Scott Carson di menit 41. West Brom memperkecil ketinggalan lewat gol James Morrison menit 49. Dengan kemenangan ini Villa menaik ke posisi tiga menggeser Manchester United yang baru akan bertanding besok melawan Chelsea dan masih menyimpan dua laga lagi yang belum dimainkan. Kemenangan sekaligus tetap menjaga selisih tiga poin atas kejaran Arsenal.
Sedangkan pimpinan klasemen, Liverpool tertahan saat bertandang ke Stoke City. Kedua tim tak mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut dan harus puas berbagi angka satu karena hanya bermain kacamata alias 0-0. Meski hasil ini tidak memuaskan bagi Liverpool, tetapi satu poin masih akan membuat aman posisi The Reds hingga pekan depan.
Hasil lain Liga Inggris : Everton vs Hull City 2-0, Newcastle vs West Ham 2-2, dan Middlesbrough vs Sunderland 1-1.

Tidak ada komentar: