Rabu, Januari 07, 2009

Hattrick Messi Menangkan Barca

Barcelona sepertinya telah menapakkan satu kaki di perempat final Copa Del Rey setelah menghajar tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid di leg pertama. Bintang Barcelona, kandidat pemain terbaik dunia, Lionel Messi menunjukkan kepiawaiannya mencetak gol dengan hattrick ke gawang Atletico yang dijaga kiper Perancis, Gregory Coupet. Atletico hanya mampu menciptakan sebuah gol hiburan lewat Thomas Ufjalusi di menit 69 di pertandingan yang akhirnya berkesudahan 3-1 untuk tim tamu.
Messi benar-benar menjadi pusat perhatian dengan gol-golnya dan aktor atas dikartumerahkannya John Heitinga di menit 58. Messi mulai mencetak gol di menit 12 memanfaatkan servis Daniel Alves. Kemudian membuat gol lagi lewat pinalti setelah dilanggar Heitinga di menit 58. Akhirnya Messi menutupnya dengan hattrick di menit 80. Pertandingan tersebut juga punya arti penting bagi Messi karena ditonton oleh pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona.
Skor 3-1 di kandang lawan membuat Barcelona punya keuntungan lebih besar saat menjamu Atletico di Nou Camp. Barcelona tetap bisa lolos meski kalah 0-2 sekalipun. Dan kalah sepertinya agak sulit bagi Barcelona di saat pada top perform seperti sekarang. Jadi, sepertinya Atletico harus memupus mimpinya melaju ke babak berikutnya.

Tidak ada komentar: