Senin, Januari 12, 2009

Madrid Ke Posisi Dua

Bertandang ke Real Mallorca, Real Madrid tampil menggila. Lewat aksi Arjen Robben, Raul Gonzales dan Sergio Ramos, Madrid mempercundangi tuan rumah dengan telak, tiga gol tanpa balas.
Dalam laga tersebut sebuah gol cantik Raul yang dibuat dengan tumit sebagai penanda penampilannya yang ke-500 di La Liga. Ini juga merupakan penampilan terbaik Madrid semenjak ditangani Juande Ramos. Gonzalo Higuain, Fernando Gago tampil baik dengan memberi umpan yang menjadi gol. Kemenangan juga membawa kembali Madrid naik posisi. Setelah turun peringkat saat Sevilla menang atas Deportivo, Madrid menaik ke posisi kedua, menggeser Valencia yang hanya bermain seri saat menjamu Villareal.
Sementara posisi puncak tetap kokoh dipegang Barcelona. Bertanding di kandang Osasuna, Barca menang 3-2. Unggul 1-0 di babak pertama lewat Samuel Eton, Osasuna sempat membalikkan keadaan dan memimpin 2-1. Namun mental juara Barcelona, menuntaskan pertandingan untuk kemenangan anak-anak Catalan, 3-2. Dua gol tambahan Barca dicetak dua kandidat pemain terbaik dunia, Xavi Hernandez dan gol jarak jauh yang indah oleh Lionel Messi. Kemenangan ini membuat Barca kembali memperlebar jarak poin menjadi 12 dan semakin sulit didekati para pesaingnya.

Tidak ada komentar: