Sabtu, Januari 17, 2009

McLaren Perkenalkan MP4-24

Tim Formula Satu McLaren Mercedez meluncurkan mobil balap untuk musim balap 2009 kemarin. Bertempat di markas McLaren di Woking, Inggris, dikenalkan MP4-24 masih bersama dua pembalapnya, juara dunia Lewis Hamilton dan Heikki Kovalainen. McLaren berharap mobil baru ini bisa memenangkan juara konstruktor yang mushm lalu direbut Ferrari.
Mobil baru MP4-24 juga sudah mengadopsi regulasi balapan tahun 2009, termasuk ban botak, paket aerodinamika terbaru dan penambahan KERS yang mampu menyimpan energi saat lomba dan bisa digunakan oleh pembalap jika dibutuhkan dengan menekan salah satu tombol di kemudi.
KERS MP4-24 ini spesial bagi McLaren karena telah dirancang sejak dua tahun lalu secara bersama-sama McLaren dengan Mercedez Benz High Performance Engines.
Tim Silver Arrows, McLaren Mercedez menjadwalkan melalukan ujicoba peralatan canggih KERS ini di Algarve Motor Park Portugal, kemudian ujicoba mobil di Sirkuit Portimao. Setelah dari Portugal dilanjutkan ke Sirkuit Jerez Spanyol bergabung dengan tim F1 lain berujicoba ditempat yang sama.

Tidak ada komentar: