Rabu, Januari 28, 2009

WBA 0 - 5 MU

West Bromwich Albion semakin sulit lepas dari zona degradasi Liga Premier menyusul kekalahan telak dari pimpinan klasemen, Manchester United di kandang sendiri lima gol tanpa balas. Pertandingan yang diwarnai tujuh kartu kuning dan satu kartu merah dari wasit Rob Styles tersebut menjadi mimpi buruk tengah minggu bagi The Hawthorns yang terpuruk di dasar klasemen.
Kemenangan MU dibuka oleh Dimitar Berbatov di menit 22. Setelah pemain WBA, Paul Robinson harus diusir wasit karena mengasari Park Ji Sung, Carlos Tevez menambah keunggulan di menit 44. Di babak kedua, MU yang setingkat lebih baik dibanding WBA plus unggul jumlah pemain, membantai tuan rumah dengan tambahan tiga gol lagi. Nemanja Vidic menambah satu gol lewat sundulan khasnya memanfaatkan tendangan penjuru Ryan Giggs di menit 60. Dua gol lainnya dicetak pemain terbaik dunia, CR7, Christiano Ronaldo di menit 65 dan 73.
Kemenangan MU membuatnya unggul tiga poin atas peringkat dua, Liverpool. Selain itu, penjaga gawang MU, Edwin Van Der Sar, dalam pertandingan tersebut mencatatkan rekor sebagai kiper terlama tanpa kebobolan di Liga Inggris mematahkan rekor sebelumnya yakni 1025 menit tanpa kemasukan gol yang dipegang penjaga gawang Chelsea, Petr Chech.

Tidak ada komentar: