Sabtu, Januari 03, 2009

Spurs Melaju Ke Babak Keempat FA

Roman Pavlyuchenko dan Luka Modric menjadi aktor kemenangan Tottenham Hotspurs saat menghadapi Wigan Atletic di White Hart Lane. Pertandingan babak ketiga FA Cup yang disaksikan 34.040 penonton ini dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1.
Bermain terbuka sejak kick off, banyak peluang Spurs yang kandas oleh penjaga gawang Wigan, Richard Kingson. Tak tercipta sebuah gol pun di 45 menit pertama. Di babak kedua, Spurs tetap mendominasi pertandingan. Gol Spurs baru datang di menit 52 lewat pinalti Pavlyunchenko akibat pelanggara Kingson atas Frazier Campbell. Skor 1-0 bertahan hingga 15 menit menjelang pertandingan usai. Menit 76, Luka Modric menggandakan keunggulan lewat sundulan memanfaatkan bola pantulan dari tendangan keras Jamie O'hara yang membentur gawang.
Wigan sempat memperkecil ketinggalan lewat Henri Camara menit 88, namun gol indah di injury time yang dicetak Pavlyuchenko memastikan Tottenham Hotspurs melaju ke babak berikutnya dengan kemenangan 3-1.
Meski belum beranjak dari papan bawah Liga Premier, melaju ke babak keempat Piala FA ini melengkapi kesuksesan Tottenham yang masih bertahan di Piala Carlings dan Piala UEFA.

Tidak ada komentar: