Selasa, Januari 13, 2009

Ferrari Luncurkan F-60

Ferrari menjadi tim Formula One pertama yang merilis mobil balapnya untuk musim 2009. Sekaligus memperingati keikutsertaannya selama 60 tahun dalam balap jet darat ini, Ferrari menamai mobilnya F-60.
Mobil baru ini sudah mengadopsi aturan terbaru FIA untuk F1, termasuk sistem pemulihan energy seperti mobil hybrid dan perubahan aerodinamika mobil yang semakin mempermudah menyalip di lintasan balap.
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang musim ini akan menggunakan nomor mobil tiga dan Felipe Massa nomor empat, musim lalu gagal menjadi juara dunia, namun menjadi juara konstruktor. Keduanya akan secepatnya beradaptasi dengan mobil baru tersebut dalam ujicoba sebelum dimulainya musim balap 2009, tanggal 29 Maret mendatang di Melbourne, Australia. Dijadwalkan Massa segera menguji mobil tersebut kemarin setelah diluncurkan, di Sirkuit Mugello karena Sirkuit Fiorano markas Ferrari diselimuti salju.
Tim lain yang segera meluncurkan mobil baru adalah Toyota tanggal 15 mendatang yang diikuti McLaren. Kemudian Renault dan Williams tanggal 19 Januari serta BMW Sauber sehari berikutnya. Sedangkan Red Bull dijadwalkan meluncurkan mobil barunya 9 Pebruari.

Tidak ada komentar: