Sabtu, Desember 13, 2008

Antara Ronaldo, Messi, dan Torres

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini akan segera terjawab di pertemuan para pelatih dan kapten tim nasional seluruh dunia di Zurich Opera House, Swiss tanggal 12 Januari mendatang. Namun kandidatnya tetap diantara tiga pemain yang kemarin memperebutkan Ballon d'Or yakni Christiano Ronaldo, Lionel Messi dan Fernando Torres. Ditambah pemenang tahun lalu, Ricardo Kaka dan pemain terbaik EURO 2008, Xavi Hernandez.
Christiano Ronaldo yang tahun lalu menempati urutan ketiga, kini sudah memiliki modal dengan terpilih sebagai pemain terbaik eropa. Nilai tambah lainnya adalah raihan sepatu emas dari 43 gol yang dicetaknya musim lalu saat mengantarkan Manchester United meraih double winner, juara Liga Premier dan Liga Champions. Namun Ronaldo hebat hanya bersama MU. Di tim nasional, Ronaldo tak mampu membawa Portugal melaju lebih jauh dari perdelapan final EURO 2008.
Untuk Messidona, Lionel Messi, inilah saatnya menjadi yang terbaik di dunia. Tahun ini Messi membawa tim nasional Argentina U-23 menjuarai Olimpiade Beijing. Selain itu, sampai saat ini tim yang dibelanya, Barcelona, memuncaki La Liga, sehingga bagi pemain yang tahun lalu menempati runner up dibawah Kaka ini, merupakan saat yang patut dinantikan. Apalagi jika Messi menunjukkan permainan terbaiknya dan mencetak gol dalam duel El Clasico melawan Real Madrid, Minggu ini.
Sedangkan Fernando Torres layak masuk nominasi karena alasan yang kurang lebih sama dengan Messi. Membawa Spanyol juara eropa dengan gol semata wayangnya dan klub yang dibelanya, Liverpool masih bertahan di puncak klasemen Liga Premier. Hanya saja, El Nino, julukan Torres, awal musim ini sering dibekap cidera sehingga belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Tidak ada komentar: