Senin, Desember 15, 2008

Chelsea Gagal Puncaki Liga Inggris

Chelsea tak mampu meraih poin sempurna saat melawan West Ham United di Stamford Bridge. Di hadapan lebih dari 40 ribu suporternya, Chelsea hanya bisa berbagi poin satu dengan bermain seri 1-1.
Peluang besar Chelsea memimpin Liga Inggris, setelah sehari sebelumnya pimpinan klasemen Liverpool tertahan Hull City 2-2, hilang sudah, setelah dipaksa berbagi angka dengan West Ham. Bahkan West Ham sempat unggul lebih dulu lewat Craig Bellamy memanfaatkan sodoran Mark Nobel di menit 31. Kedudukan 0-1 bertahan untuk keunggulan West Ham di babak pertama.
Ketinggalan satu gol, pelatih Chelsea Luiz Scolari merubah formasi tim asuhannya menjadi lebih menyerang dengan memasukkan Didier Drogba menggantikan Michael Ballack. Akhirnya Chelsea menyamakan kedudukan lewat Nicolas Anelka dari umpan Frank Lampard di menit 51. Gol ini merupakan catatan Anelka yang ke 100 di ajang Liga Premier.
Dengan hasil ini Chelsea tetap berada di posisi kedua klasemen dibawah Liverpool dengan selisih satu poin saja. Di tempat ketiga masih diduduki Manchester United, sedangkan Arsenal turun ke posisi lima setelah ditahan Middlesbrouh 1-1, digeser Aston Villa yang mencatat kemenangan 4-2 atas Bolton Wanderers.

Tidak ada komentar: