Rabu, Desember 10, 2008

Chelsea Lolos Dampingi Roma

Chelsea memastikan satu tempat di fase knock out Liga Champions setelah mengalahkan CFR Cluj 2-1 di Stamford Bridge. Namun Chelsea harus puas di posisi kedua klasemen grub A karena AS Roma memenangi duel hidup mati melawan Bordeaux. Dengan demikian Chelsea harus bersiap menghadapi tim kuat juara grup di babak berikutnya.
Chelsea yang tampil tanpa motor serangan, Frank Lampard, harus berterima kasih pada pahlawan kemenangan Chelsea dalam laga tersebut, Didier Drogba. Masuk menggantikan pencetak gol pertama Chelsea, Salomon Kalou, Drogba membuat Chelsea unggul di menit 71. Cluj yang sempat menyamakan kedudukan 1-1 dimenit 55 lewat gol Yssouf Kone, akhirnya harus menyerah 2-1 dari tuan rumah.
Sedangkan di Stadion Olimpico Roma, AS Roma mengalahkan Bordeaux dua gol tanpa balas, sekaligus memastikan diri tampil sebagai juara grup A. Juara grup ini merupakan prestasi tersendiri bagi Roma dalam enam musim terakhir keikutsertaannya di Liga Champions. Gol Roma tercipta di babak kedua oleh Matteo Brighi di menit 61 dan Kapten Roma, Francesco Totti di menit 79.
Sementara tim-tim yang sudah memastikan lolos, beberapa diantaranya menelan kekalahan. Werder Bremen mengalahkan Inter Milan yang sudah lolos dengan skor 2-1. Barcelona yang bertanding di kandang sendiri malah kalah 2-3 dari Shaktar Donets. Hasil pertandingan lainnya Panathinaikos vs Anorthosis 1-0, Basel vs Sporting Lisbon 1-3 dan Marsheille vs Atletico Madrid 0-0.

Tidak ada komentar: