Senin, Desember 01, 2008

Chelsea Kalah Dari Arsenal

Arsenal belum habis. Bertandang ke markas Chelsea di Stanford Bridge dalam laga Big Match Derby London, Arsenal bangkit untuk memenangkan pertandingan tersebut.
Rekor Chelsea yang tangguh di kandang dalam empat tahun terakhir runtuh musim ini. Chelsea hanya menang tiga pertandingan dari delapan laga kandang musim ini termasuk dua kekalahan menyakitkan dari tim papan atas lainnya, Liverpool. Termasuk tadi malam, bertanding di hadapan 41.760 penonton yang memadati stadion, Chelsea takluk 1-2 dari Arsenal. Lebih menyedihkan bagi The Blues, ketiga gol yang tercipta malam itu dicetak pemain The Gunners semua.
Chelsea unggul lebih dulu 1-0 dibabak pertama dari gol bunuh diri Johan Djourou di menit 31 akibat salah antisipasi umpan silang Jose Bosingwa. Namun Arsenal membalikkan kedudukan di babak kedua. Robin Van Persie menjadi pahlawan Arsenal dengan dua gol yang dicetaknya dalam waktu tiga menit. Van Persie menyamakan kedudukan di menit 59 memanfaatkan umpan terobosan Denilson. Lolos dari jebakan offside pemain asal Belanda ini menaklukkan Petr Cech. Tiga menit berikutnya Van Persie, membuat gol dari umpan Emanuel Adebayor yang menyundul bola tendangan bebas Cesc Fabregas. Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan Arsenal. Kemenangan membawa Arsenal kembali ke jajaran empat besar menggeser Aston Villa.
Sementara di laga Derby Manchester, tuan rumah Manchester City harus menyerah dari rival sekotanya Manchester United 0-1 di Stadion City of Manchester. City menyerah oleh gol Wayne Rooney di akhir babak pertama. Meski United kehilangan Christiano Ronaldo di babak kedua, City tak mampu melepaskan diri dari kekalahan. Hasil pertandingan lainnya Portsmouth vs Blackburn Rovers 3-2, dan Tottenham Hotspurs vs Everton 0-1.

Tidak ada komentar: