Kamis, Desember 11, 2008

Debut Ramos, Real Gilas Zenit

Pelatih baru Real Madrid, Juande Ramos menghadirkan suka cita di Stadion Santiago Bernebeu dalam debutnya. Ramos membawa Real Madrid mengalahkan Zenit St Petersburg tiga gol tanpa balas di laga terakhir fase grup Liga Champions. Meski laga ini sudah tidak berarti bagi El Real namun kemenangan akan menguatkan lagi kepercayaan diri para punggawa Madrid menghadapi duel klasik El Clasico melawan Barcelona akhir pekan ini.
Madrid unggul satu gol di babak pertama melalui sang kapten, Raul Gonzalez di menit 25 memanfaatkan kesalahan kiper Zenit yang gagal mengantisipati tendangan Van der Vaart. Di babak kedua, Arjen Robben menggandakan keunggulan Madrid 2-0 lewat gol indahnya dengan bola chip ke gawang Zenit setelah menerima umpan terobosan Raul. Tujuh menit berikutnya gantian Raul yang mencetak gol yang sama dengan Robben kali ini dari umpan Robben. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.
Meski menang Madrid tetap lolos sebagai runner up karena kalah head to head dengan Juventus yang sama-sama mengumpulkan nilai 12 karena hanya bermain imbang dengan skor kacamata melawan tamunya BATE Borisov.
Hasil pertandingan lainnya : Porto vs Arsenal 2-0, Manchester United vs AAB Alborg 2-2, Celtic vs Villareal 2-0, Steau Bucharest vs Fiorentino 0-1, Dynamo Kiev vs Fenerbahce 1-0, dan Lyon vs Bayer Munchen 2-3.

Tidak ada komentar: