Rabu, Desember 03, 2008

Burnley Depak Arsenal Dari Carling Cup

Burnley kembali berjaya di Piala Carling. Setelah menyingkirkan Chelsea di babak sebelumnya, The Clarets, julukan Burnley menyingkirkan Arsenal di Turf Moor, dua gol tanpa balas.
Burnley yang merupakan tim divisi satu ternyata bisa lebih beruntung melawan Arsenal yang menurunkan pemain mudanya menyisakan Mikhel Silvestre dan Nicklas Berndnert dari tim inti. Walaupun turun dengan sebagian besar pemain muda, anak-anak Arsenal tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan, menyerang sepanjang laga, namun penyelesaian yang kurang baik dan penampilan cemerlang penjaga gawang Burnley, Brian Jensen, membuat Arsenal gagal mencetak gol.
Sedangkan Burnley bermain lebih efektif, memanfaatkan kesempatan kecil bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Kevin McDonald menjadi pahlawan Burnley dengbn mencetak kedua gol. Burnley unggul cepat di menit kelima saat Chris Eagles menyodorkan bola didepan gawang Arsenal dituntaskan McDonald menjadi gol. Eagles dan McDonald menjadi mimpi buruk Arsenal. Di menit 66, lemparan kedalam yang dilakukan Eagles diterima McDonald yang mampu lolos dari marking Mark Randall untuk menembak gawang Arsenal tanpa bisa diselamatkan penjaga gawang muda The Gunners, Lukaz Fabianski. Skor 2-0 mengantarkan Burnley maju ke semifinal Piala Carling.
Langkah Burnley diikuti oleh Derby County.
Pertandingan lainnya di Stadion Brittania, tuan rumah Stoke City dikalahkan lawannya, Derby County. Derby menang 1-0. Gol Derby tercipta di penghujung pertandingan lewat tendangan pinalti Nathan Ellington akibat handball pemain Stoke di kotak pinalti. Satu gol sudah cukup meloloskan Derby melaju ke semifinal menemani Burnley.

Tidak ada komentar: