Kamis, Desember 18, 2008

Spanyol Masih Nomer Satu

Federasi sepakbola sedunia kemarin mengumumkan daftar peringkat dunia sepakbola. Tak banyak perubahan yang terjadi di rangking sepuluh besar dunia.
Spanyol bertahan sebagai peringkat pertama rangking FIFA sejak menjuarai EURO 2008 pertengahan tahun ini. Spanyol yang tidak pernah mengalami kekalahan sejak juara eropa juga menjadi faktor tetap memimpin rangking dunia sampai saat ini. Spanyol mengumpulkan poin 1663 unggul atas Jerman yang mengumpulkan poin 1381.
Ditempat ketiga ditempati Belanda yang naik satu peringkat menggeser juara dunia Italia yang turun satu strip. Belanda mengumpulkan 1338 poin sedangkan Italia hanya 1326 poin.
Kenaikan peringkat terbanyak tim 10 besar adalah Inggris. Bulan lalu Inggris berada di urutan 10, bulan ini naik dua strip ke posisi delapan. Inggris mengumpulkan poin 1115.
Di Asia Tenggara, Thailand masih yang terbaik. Walaupun turun 10 strip bulan ini, tapi peringkat Thailand paling baik yaitu di peringkat 126. Sedangkan posisi Indonesia yang bulan lalu menguntit Thailand, bulan ini disalip Singapura. Indonesia turun tujuh strip ke posisi 139 sementara Singapura yang mengalahkan Indonesia di babak penyisihan grup piala AFF 2008, naik empat strip ke posisi 132 atau tujuh strip lebih baik dari Indonesia.

Tidak ada komentar: