Kamis, Desember 11, 2008

Tim Yang Lolos Knock Out Liga Champions

Lengkap sudah 16 tim yang memastikan diri menuju perdelapan final Liga Champions. Menyusul Inter Milan, Barcelona, Liverpool, Atletico Madrid, Manchester United, Villareal, Lyon, Bayer Munich, Arsenal, FC Porto, Juventus dan Real Madrid yang telah melaju ke babak knock out, matchday terakhir menambahkan AS Roma, Chelsea, Panathinaikos dan Sporting Lisbon bergabung.
Dari 16 tim yang tersisa, Inggris dan Spanyol mengirimkan peserta terbanyak dengan empat tim, Italia 3 tim, Portugal 2 tim dan Jerman, Perancis serta Yunani masing-masing satu tim saja. Meski mengikutkan empat tim, yang menjadi unggulan, Inggris hanya meloloskan dua diantaranya sebagai juara grup. Sedangkan Spanyol malah hanya menempatkan Barcelona saja yang menjadi juara grup. Dengan demikian undian fase knock out yang akan dilangsungkan pada tanggal 19 Desember mendatang rawan terjadi duel dini para raksasa.
Jika tim dari grup yang sama atau berasal dari negara yang sama dihindarkan bertemu di perdelapan final, maka akan mungkin terjadi duel raksasa juara grup dengan yang terpaksa lolos jadi runner up. Bisa saja terjadi Barcelona melawan Chelsea, Arsenal atau Inter Milan. Mungkin juga terjadi Liverpool bertemu Inter Milan atau Real Madrid. Bahkan Roma yang menjadi juara grup pasti menyesal memuncaki grup A bila dalam undian mendatang malah bakal ketemu Arsenal atau Real Madrid.
Tetapi bagaimanapun di Liga Champions tidak ada yang mudah. Semua tim yang lolos adalah tim kuat. Terbukti tim macam Panathinaikos bisa melenggang ke babak berikutnya sebagai juara grup. Yang jelas undian perdelapan final tanggal 19 mendatang patut untuk dinantikan.

Tidak ada komentar: