Sabtu, November 22, 2008

Arsenal Copot Ban Kapten Gallas

Pemain internasional Perancis, William Gallas, akhirnya diberhentikan sebagai kapten tim Arsenal. Mantan pemain Chelsea 31 tahun ini, dicopot ban kaptennya setelah mengkritik keras tim-nya yang dianggap kurang punya semangat juang dan ada pemain yang punya gangguan moral bertanding.
Gallas bukan hanya sekali ini melakukan hal yang sama. Bahkan Gallas pernah bersitegang dengan rekannya di lapangan. Hal yang tidak sepatutnya dilakukan seorang kapten tim. Selain itu, Gallas juga pernah tertangkap kamera sedang merokok saat keluar dari sebuah klub malam. Membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger semakin gerah dan melengserkannya dari pimpinan tim. juga tidak mengikutkan Gallas bertolak ke Manchester menghadapi Manchester City.
Sebenarnya kapasitas Gallas sebagai kapten sudah dipertanyakan sejak pertama menyandang ban kapten Agustus 2007. Gallas yang ditransfer dari Chelsea September 2006, tak mampu memimpin anak-anak muda Arsenal berprestasi tapi malah menimbulkan ketidakharmonisan dalam tim. Apalagi setelah kepergian Mathieu Flamini ke Milan, Alexander Hleb ke Barcelona dan Gilberto Silva ke Panathinaikos, Arsenal harus bekerja keras mempertahankan konsistensi kalau ingin meraih gelar musim ini. Di Premier League, Arsenal sudah kalah empat kali, dua kekalahan di kandang dari Hull City dan Aston Villa dan dua kali kalah saat bertandang ke kandang Fulham dan Stoke City.

Tidak ada komentar: