Senin, November 03, 2008

Kemenangan Ganda Terakhir Bayliss

Troy Bayliss memberi kado istimewa buat pecinta balap motor di akhir karirnya di World Superbike. Sang juara dunia memenangi dua race terakhir yang digelar di sirkuit Portimao Portugal.
Di race pertama Bayliss menjadi yang tercepat disusul Carlos Checa dan Troy Corser. Bayliss yang start dari pole position mendominasi jalannya balapan. Di race kedua Bayliss sempat kehilangan posisi terdepannya selepas start, namun segera menyusul satu demi satu. Bayliss akhirnya pun unggul atas rekan setimnya Michel Fabrizio dan Leon Haslam. Bayliss berhasil menutup karirnya dengan gemilang. Juara dunia, juara ganda di seri terakhir dan finis 1-2 dengan rekan setimnya.
Posisi Bayliss musim depan akan digantikan oleh Noriyuki Haga yang saat ini membela Yamaha. Haga yang juga mantan pembalap MotoGP juga tampil baik musim ini dengan menjadi peringkat ketiga klasemen dibawah Bayliss dan Corser. Musim depan WSBK dipastikan balapan tambah seru dengan bergabungnya Aprillia dan BMW diajang ini. Juga kedatangan pembalap motoGP, Sinya Nakano yang akan membalap untuk Aprillia.

Tidak ada komentar: