Kamis, November 20, 2008

Debut Manis Maradona

Sekali lagi Stadion Hampden Park menjadi saksi sejarah sepakbola Mahabintang Diego Maradona. Di stadion ini debut Maradona di tim nasional Argentina sebagai pemain diawali 29 tahun silam, dan Maradona mencetak gol pertamanya saat menang 3-1 atas tuan rumah Skotlandia. Beberapa jam yang lalu Maradona menjalani debut sebagai pelatih Tim Tango, dan hasilnya Javier Mascherano dan kawan kawan menang atas tuan rumah Skotlandia.
Argentina menang 1-0 lewat gol Maxi Rodriguez di menit delapan. Lewat permainan cantik Carlos Tevez dari sisi kanan memberi bola ke Jonas Gutierrez di depan gawang yang langsung diumpankan ke Maxi yang datang dari lini tengah untuk menaklukkan kiper Skotlandia, Allan McGregor. Permainan kedua tim sebenarnya berimbang, seru dan saling serang. Namun sampai berakhirnya pertandingan, Argentina tetap memenangkan laga tersebut.
Di pertandingan persahabatan lain, Jerman harus mengakui ketangguhan tim tamu Inggris. Meski tampil compang-camping akibat ditinggal hampir separo pemain inti, Inggris menang 2-1 di Berlin. Inggris unggul lebih dulu lewat gol Mattew Upson di babak pertama. Upson memanfaatkan tendangan penjuru Stewart Downing yang menjadi kemelut didepan gawang Jerman. Di babak kedua Jerman mampu menyamakan kedudukan lewat Patrick Helmes yang terjadi akibat kurang komunikasi John Terry dan kiper Scot Carson. Helmes mencuri bola yang berada diantara Terry dan Carson, mengecoh kiper dan membuat kedudukan imbang. Tetapi Terry mampu membayar lunas kesalahannya tersebut. Kapten tim tersebut membuat gol di menit 83 setelah mendapat umpan tendangan bebas Downing. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu yang bertahan hingga akhir pertandingan.
Hasil pertandingan lainnya : Denmark vs Wales 0-1, Perancis vs Uruguay 0-0, Yunani vs Italia 1-1, Belanda vs Swedia 3-1, dan Spanyol vs Chile 3-0.

Tidak ada komentar: