Rabu, November 05, 2008

Roma Sikat Chelsea 3-1

AS Roma mengalahkan Chelsea di matchday keempat Liga Champions. Roma yang didukung lebih dari 40 ribu pendukungnya di Stadion Olimpico, tampil impresif dengan serangan-serangan baliknya. Memimpin satu gol dibabak pertama, Roma menggandakan keunggulannya 3-0 sampai menit 75 Chelsea memperkecil ketinggalannya menjadi 3-1.
Bertanding dengan beban kekalahan beruntun dalam empat pertandingan sebelumnya, membuat anak-anak Roma bermain hati-hati. Roma baru bisa membuka keunggulan di menit 34 lewat gol Christian Panucci. Panucci menyarangkan bola hasil umpan Cicinho. Dibabak kedua Mirko Vucinic menjadi pahlawan dengan dua gol yang dicetaknya. Di menit 48 menerima sodoran Matteo Brigghi, Vucinic langsung menyambarnya dari luar kotak pinalti tanpa bisa dihalau Petr Cech. Disusul 10 menit kemudian, memanfaatkan kesalahan John Obi Mikel, Vucinic melakukan solorun lebih separuh lapangan, mampu menghindari tackling Mikel yang mengejar, dan mengecoh Cech untuk merubah keunggulan Roma atas anak-anak London 3-0.
Chelsea berhasil memperkecil ketinggalan di menit 75 melalui kapten John Terry memanfaatkan tendangan bebas Deco. Namun Deco harus terusir dari lapangan di menit 81 karena mendapat dua kartu kuning. Bermain 10 pemain membuat Chelsea berkurang kekuatan dan tak mampu mencetak gol lagi. Skor 3-1 untuk Roma.
Hasil pertandingan lainnya, Liverpool vs Atletico Madrid 1-1, Anorthosis vs Inter Milan 3-3, Werder Bremen vs Panathinaikos 0-3, Marsheille vs PSV Eindhoven 3-0, Sporting Lisbon vs Shakhtar Donets 1-0, Barcelona vs FC Basel 1-1, dan CFR CLUJ vs Bordeaux 1-2.

Tidak ada komentar: