Sabtu, November 15, 2008

Misi Inter Pertahankan Capolista

Sempat hampir tergusur oleh Juventus yang menang melawan Genoa kemarin, dini hari WIB nanti Inter Milan akan bertandang ke pulau Sisilia dengan misi sesungguhnya meraih tiga poin dari tuan rumah Palermo. Hanya dengan tambahan poin penuh Capolista bisa dipertahankan terutama dari kejaran AC Milan yang menjamu peringkat dua dari bawah Chievo di San Siro, atau Napoli yang bertanding besok malam.
Palermo yang merupakan tim papan tengah selama ini cukup tangguh, apalagi bertanding di kandang sendiri, Stadion Renzo Barbera. Terutama dalam musim ini, Palermo hanya sekali kalah di kandang saat melawan Fiorentina, selebihnya, empat pertandingan kandang menghasilkan poin penuh, sehingga menempatkan Palermo di posisi 10 dengan poin 16.
Hanya saja Palermo tak bisa diperkuat kiper utama, Marco Amelia, sebagai gantinya adalah kiper kedua, mantan kiper Inter, Alberto Fontana. Sedangkan Inter akan bermain full team, meski tanpa Adriano yang masih diasingkan Jose Mourinho.
Mourinho juga harus membuktikan diri sebagai pelatih spesial dibanding pelatih sebelumnya Roberto Mancini. Walaupun baru sekali kalah dan masih memuncaki klasemen grup Liga Champions dan menduduki Capolista, Mourinho masih belum bisa menampilkan Inter dalam top perform-nya, sehingga begitu sulit dalam memenangkan pertandingan, meski semua pemainnya adalah bintang.

Tidak ada komentar: