Kamis, November 27, 2008

Bordeaux Tahan Imbang Chelsea

Tuan rumah Bordeaux berhasil memaksakan hasil seri atas tamunya, raksasa Inggris, Chelsea. Bermain 0-0 di babak pertama, Bordeaux tertinggal lebih dulu oleh gol Nicolas Anelka di menit 60. Bola liar di sisi kanan lapangan diarahkan Frank Lampard ke Anelka. Anelka pun mampu mengejar bola dan menaklukkan kiper Bordeaux. Skor 1-0 untuk Chelsea.
Beberapa saat kemudian Anelka digantikan Didier Drogba. Pertandingan semakin memanas karena pelatih Bordeaux, Laurent Blanc, memasukkan dua penyerang untuk berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya tidak sia-sia, di menit 82 Bordeaux berhasil mencetak gol. Berawal dari tendangan penjuru Yoan Gorchuff, kapten Alou Diarra mampu memaksimalkan menjadi gol dengan sundulan. Skor 1-1 membuat pertandingan tambah seru. Laga yang diwarnai delapan kartu kuning ini akhirnya diwarnai kartu merah yang diterima Lampard di menit 85. Namun keunggulan jumlah pemain tidak dapat dimanfaatkan Bordeaux menambah gol. Skor imbang bertahan hingga akhir pertandingan.
Hasil seri membuat tiga tim teratas grup A mempunyai peluang untuk maju ke fase berikutnya yang ditentukan di pertandingan terakhir. Hasil pertandingan lain : CFR Cluj vs AS Roma 1-3, Inter Milan vs Panathinaikos 0-1, Anorthosis vs Werder Bremen 2-2, Liverpool vs Marsheille 1-0, Atletico Madrid vs PSV Eindhoven 2-1, Shaktar Donets vs FC Basel 5-0, dan Sporting Lisbon vs Barcelona 2-5.

Tidak ada komentar: