Minggu, November 23, 2008

Citizens Kalahkan The Gunners

Bertanding di Stadion City of Manchester, tuan rumah The Citizens, Manchester City, menggelontor gawang The Gunners Arsenal tiga gol tanpa balas. Kekalahan kelima Arsenal ini semakin memperparah kondisi Arsenal yang sedang tidak kondusif pasca "nyanyian" William Gallas pekan ini.
Arsenal yang tampil tanda Cesc Fabregas, Theo Walcot dan Emanuel Adebayor tertinggal oleh Manchester City 0-1 melalui Stephen Ireland di babak pertama. Ireland mencetak gol di penghujung babak pertama. Robinho menggandakan keunggulan di menit 56 dengan mencungkil bola melewati kiper Arsenal, Manuel Almunia. Skor 2-0 bertahan sepanjang babak kedua sebelum akhirnya ditutup oleh gol Daniel Sturridge dari titik pinalti akibat pelanggaran atas Robinho di kotak pinalti.
Sementara tiga tim teratas klasemen Liga Inggris, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United, hanya mampu menambah satu angka dalam pertandingan kali ini. Chelsea dikandang sendiri ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle United, Liverpool bermain 0-0 saat menghadapi Fulham, dan MU menahan tuan rumah Aston Villa dengan skor kacamata alias seri. Hasil Liga Inggris lainnya : Portsmouth vs Hull City 2-2, Middlesbrough vs Bolton 1-2 dan Stoke City vs West Bromwich 1-0.
Dengan demikian terjadi pergeseran posisi di lima besar klasemen, Arsenal tergusur ke posisi lima oleh Aston Villa.

Tidak ada komentar: