Minggu, November 16, 2008

Faktor Ibrakadabra

Inter Milan memastikan Capolista tetap berada digenggaman setelah menumbangkan Palermo di kandangnya sendiri Stadion Renzo Barbera. Inter menang dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak Zlatan Ibrahimovic menit 46 dan 72.
Hanya mampu bermain kacamata di babak pertama, Inter membuka skor beberapa saat setelah kick off babak kedua dimulai. Menerima umpan sundulan dari Julio Cruz, Ibra membawa bola menuju gawang Palermo. Dengan tembakan khas Ibra, membobol gawang Alberto Fontana. Ibra menambah keunggulan di menit 72 dari tendangan bebas. Skor tak berubah meski pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim. Kemenangan ini menjadi modal berharga menghadapi Derby d'Italia melawan Juventus Sabtu depan.
Nanti malam atau dini hari waktu Indonesia akan tersaji derby panas lainnya, Derby Della Capitale, antara AS Roma melawan Lazio. Kali ini Il Lupi julukan Roma yang menjamu Biancoceleste. Meski tuan rumah dan punya rekor lebih baik secara head to head, namun Lazio yang lebih berada diatas angin. Roma tidak akan diperkuat dua pilarnya kapten tim, Francesco Totti yang cedera saat latihan dan Daniele de Rossi yang cedera tangan. Ditambah belum fitnya kiper utama mereka Alexander Doni. Sementara Lazio akan tampil komplit. Dengan semakin padunya Mauro Zarate dan Tomasso Rocchi, membuat gawang Roma akan banyak terancam. Di peringkat klasemen pun Lazio jauh lebih baik dengan menduduki peringkat lima yang berkesempatan naik ke posisi tiga, sementara Roma terpuruk diperingkat 17 dengan menyisakan satu laga yang belum dimainkan.
Roma yang menurun setelah menang melawan Chelsea di Liga Champions akan sangat beruntung jika mampu menahan Lazio yang kembali membaik penampilannya. Kalau bermain kurang hati-hati Lazio yang akan menjadi terbaik di ibukota.

Tidak ada komentar: