Minggu, November 30, 2008

Sunderland Terancam Degadrasi

Sunderland terperosok ke zona degradasi Liga Inggris setelah kalah 1-4 dari Bolton Wanderers. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadium of Light, The Black Cats, Sunderland tak mampu lepas dari kekalahan. Kekalahan ke lima dari enam pertandingan terakhir atau ketiga kekalahan beruntun dikandang sendiri.
Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Djibril Cisse menit 10 yang memanfaatkan umpan Sted Malbranque, Sunderland dikejar Bolton menit 18 dari sundulan Mathew Taylor memaksimalkan umpan silang Gretar Stenson. Dua menit berselang Bolton menambah keunggulan lewat tendangan Gary Cahill. Cahill memberi asist ke Johan Elmander membuat gol ketiga Bolton di menit 39. Babak pertama tuan rumah tertinggal 1-3.
Di babak kedua tim tamu semakin menjauh lewat solo run Elmander dari tengah lapangan dan menaklukan penjaga gawang Sunderland, Craig Gordon. Tertinggal 1-4 membuat suporter tuan rumah meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir. Skor tak berubah hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Bolton. Kekalahan ini mengakibatkan nasib pelatih Sunderland, Roy Keane semakin tidak menentu. Kado pahit Keane di pertandingan ke 100-nya bersama Sunderland.
Hasil pertandingan lainnya : Aston Villa vs Fulham 0-0, Midlesbrough vs Newcastle United 0-0, Wigan vs West Bromwich Albion 2-1, dan Stoke City vs Hull City 1-1.

Tidak ada komentar: