Selasa, November 25, 2008

Fabregas Kapten Baru Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger secara resmi menunjuk Cesc Fabregas sebagai kapten tim menggantikan William Gallas. Wenger tidak mau menjelaskan alasan mengapa lebih menunjuk Fabregas daripada yang lain. Karena ada beberapa pemain Arsenal yang juga pantas memakai ban kapten, seperti Kolo Toure ataupun Robin Van Persie yang lebih senior. Pemain Spanyol 21 tahun itu akan langsung mengemban tugas berat memimpin rekan-rekannya menjamu Dynamo Kiev dalam lanjutan fase grup Liga Champions dini hari nanti WIB.
Fabregas harus mampu membawa teman-temannya minimal bermain seri untuk mengamankan posisi Arsenal lolos ke fase knock out. Tugas ini tidak ringan karena banyak kendala yang sedang menerpa Arsenal belakangan ini. Kasus Gallas, kekalahan beruntun Arsenal dan banyaknya pemain pilar yang cedera. Beruntung pertandingan nanti malam akan dilangsungkan di Stadion Emirates, kandang sendiri. Selain kepastian tidak bisa mainnya bek tengah, Kolo Toure, juga Theo Walcott, Emmanuel Eboue, Emmanuel Adebayor dan Bacary Sagna, Arsenal juga akan tampil tanpa Samir Nasri dan Abou Diaby. Posisi mereka akan digantikan pemain-pemain muda.
Dengan kondisi yang serba tidak menguntungkan, tidak kalah alias seri saja tentu sudah merupakan keberuntungan buat Arsenal, apalagi bisa memenanginya. Karena bagaimanapun, Kiev bukan tim lemah, terbukti sewaktu bertanding di Ukraina, Arsenal yang kala itu tampil komplit dan tanpa kendala hanya bisa bermain 2-2 dan terus tertekan oleh permain menyerang Kiev. Bagaimana nanti malam? Saksikan saja langsung kejutan yang akan dibuat Wenger dan Fabregas di Emirates!

Tidak ada komentar: