Minggu, November 02, 2008

Superpole Terakhir Bayliss

Meski telah memastikan gelar juara dunia World Superbike tahun ini, Troy Bayliss tidak mengendurkan semangat balapannya pada babak kualifikasi ronde terakhir di Sirkuit Portimao, Portugal. Bahkan Bayliss menjadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu dibawah dua menit. Juara dunia WSBK 2001, 2006 dan 2008 ini mencatatkan waktu satu menit 58.548 detik untuk membuat superpole kedelapan musim ini.
Bayliss akan start berdampingan dengan pembalap Honda Cal Crutchlow yang membuat waktu dua menit 1.023 detik dan Jonathan Rea yang lebih lambat 1.479 detik.
Sedangkan kompatriotnya, Troy Corser dengan Yamahanya akan start dari posisi ketujuh dengan waktu pole dua menit d.014 detik. Sedikit lebih baik, pembalap Ducati asal Italia, Max Biaggi, start dari posi keempat dengan waktu dua menit 02.107 detik.
Namun superpole sepertinya bukan jaminan Bayliss akan memenangi balapan terakhirnya kali ini. Menang di salah satu race sepertinya akan sudah bagus. Lebih baik menyelesaikan lomba saja, karena gelar juara dunia sudah dalam genggaman. Lebih lagi akan menjadi anti klimaks jika Bayliss malahan terjatuh dan tidak finis dibalapan terakhirnya. Jadi mestinya Bayliss akan main aman dan menikmati jalannya balapan.

Tidak ada komentar: