Senin, November 24, 2008

Kompetisi Blog Telkom Madiun

Ditengah panasnya dunia blog terkait pemuatan kartun yang melecehkan Nabi Muhammad SAW, Telkom Area Madiun menggelar kompetisi blog. Memang ini bukan pertama kali Telkom Area Madiun menggelar lomba yang berkaitan dengan dunia maya. Dulu pernah ada lomba penulisan mengenai internet tahun 2005 saat Telkom mensosialisasikan Telkomnet Instan. Kemudian diikuti lomba puisi, puisi perjuaingan, dan seterusnya. Waktu itu aku bersama sahabat-sahabat kecilku dari anak-anak SMP Negeri 1 Nganjuk banyak menerima voucher akses telkomnet instans gratis hadiah mingguan.
Sekarang di era Speedy, kembali Telkom Madiun membuat lagi lomba menarik. Membuat blog. Memang, sekarang anak-anak SMP saja sudah diajari dan harus bisa membuat blog sebagai tugas mata pelajaran TIK. Jadi mestinya lomba ini akan sangat ramai peminat, meskipun hanya sekedar penggembira, sepertiku. Jadi tak ada ruginya ikutan.
Bagi teman-teman yang ikut lomba ini klik di http://www.kompetisiblog.com/ Hanya saja sistem penilaian pemenang kompetisi ini sepertinya tak memungkinkan blogger pemula, sepertiku, menjadi pemenang. Bukan pesimis, tetapi pemenang yang ditentukan dari jumlah pengunjung, jumlah poin, dan seterusnya, dan seterusnya, akan sedikit banyak tidak memihak blogger baru yang notebene pemain baru dunia maya. Apalagi blogger sudah jelas-jelas membidik sebagai penggembira. Mungkin kedepannya penilaian, kriteria, dan kategori penjurian bisa lebih diklasifikasi.
Tetapi, bagaimanapun ikut lomba ini, berarti berani maju, berani belajar dari blogger lain, dan tentu akan menjadi pengalaman berharga untuk pengetahuan kita di internet. Tertantang? Selamat Berlomba !

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Waah...cah Nganjuk ngeblog juga ya. Sama nih...erna juga baru dalam dunia digital.

GiGiSUGi mengatakan...

iya mbak erna, baru & pemula.