Rabu, November 05, 2008

Maradona Latih Tim Tango

Megabintang sepakbola Diego Armando Maradona kemarin secara resmi menjabat sebagai pelatih Tim Nasional Argentina. Si Tangan Tuhan, Maradona yang sukses membawa Argentina Juara Dunia tahun 1986, akan dibantu mantan pelatihnya dulu, Carlos Bilardo.
Maradona menggantikan posisi Alfio Basile yang mengundurkan diri bulan lalu. Penunjukkan Maradona ini diluar dugaan publik sepakbola Argentina yang lebih menjagokan nama-nama yang lagi naik daun seperti Sergio Batita, pelatih Timnas U-23, Diego Simeone, pelatih River Plate atau Miguel Angel Russo, pelatih San Lorenzo.
Dalam kesempatan itu, Maradona juga menunjuk gelandang Liverpool, Javier Mascherano sebagai kapten tim. Termasuk memastikan Fabricio Coloccini dan Jonas Gutierrez masuk dalam skuadnya, sayangnya Maradona tidak lagi memasukan gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso dan penjaga gawang Getafe, Roberto Abondanzieri, yang akan bertanding melawan Skotlandia di Hampden Park 19 Nopember mendatang. Stadion Hampden Park sangat bersejarah bagi Maradona karena di tempat ini 29 tahun silam Maradona mencetak gol perdananya buat timnas Argentina saat mengalahkan tuan rumah Skotlandia 3-1.

Tidak ada komentar: