Selasa, November 25, 2008

Chris Brown Dominasi American Music Awards

Gelaran American Music Awards 2008 edisi ke-36, memunculkan pemenang terbanyak dari penyanyi kalangan R&B. Dipandu oleh Jimmy Kimmel, Julianne Hough dan Jesse McCartney, acara yang diadakan di Nokia Theather, Los Angeles tersebut, Chris Brown, Rihanna, Alicia Keys dan Kanye West membawa pulang lebih dari satu penghargaan. Chris Brown meraih tiga throphy dari favorit male artis pop rock, favorit male artis soul/R&B, dan penghargaan paling prestisius, artis of the year.
Sedangkan penyanyi yang gagal tampil di Jakarta beberapa waktu lalu, Rihanna, menyabet dua piala dari favorit female artis pop rock dan favorit female artis soul/R&B. Alicia Keys juga membawa pulang dua piala dari albumnya As I Am, untuk kategori favorit album pop rock dan soul/R&B. Sedangkan penyanyi Hip Hop, Kanye West, meraih dua penghargaan dari favorit male artist Rap / Hip Hop dan favorit album rap / hip hop lewat Graduation.
Penghargaan lainnya, Favorit Latin Artist diberikan kepada Enrique Iglesias. Jonas Brothers meraih Breaktrough Artist. Kategori Soundtrack Album diraih Alvin & The Chipmunk. Jordyn Spark mendapatkan gelar favorit Adult Contemporary, dan favorit Band, Duo or Group diberikan kepada Linkin Park.
Diberikan pula penghargaan khusus, Award of Merit untuk Annie Lennox, juga Honorary Award untuk Mariah Carey.

Tidak ada komentar: