Rabu, Maret 18, 2009

Arsenal Lewati Hull

The Gunners Arsenal luput dari sergapan The Tigers Hull City dan lolos ke semifinal Piala FA. Arsenal membalikkan ketinggalan dan menang tipis 2-1.
Bermain dihadapan 55 ribu penonton Emirates, tuan rumah justru ketinggalan lebih dulu lewat voley Nick Barmby di menit 13. Keunggulan Hull bertahan hingga jeda. Di babak kedua Arsenal belum mampu menyamakan kedudukan sampai setengah babak terakhir. Baru dimenit 73 serbuan Nicklas Bendtner yang mengumpan silang ke Andrey Arshavin disodorkan ke Robin Van Persie yang berdiri bebas didepan gawang. Tembakan keras Van Persie membobol gawang Hull. Skor berubah imbang 1-1.
Kemenangan Arsenal datang di sepuluh menit menjelang pertandingan usai. Keberuntungan diperoleh William Gallas di menit 84. Gol tercipta dari sundulan Gallas yang berbau offside, namun wasit tetap mengesahkan gol. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan tuan rumah.
Kemenangan ini membawa Arsenal ke semifinal dan sudah ditunggu oleh Chelsea. Pertandingan semifinal akan digelar 18 April mendatang. Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Manchester United menghadapi Everton.

Tidak ada komentar: