Minggu, Maret 15, 2009

Liverpool Lumat MU

Duel Red Derby akhirnya milik The Red Liverpool. The Red Devils Manchester United harus tersungkur di kandang sendiri dengan kekalahan telak. MU menyerah 1-4 dari Liverpool.
Liverpool memang sedang menggila. Setelah menyikat juara sembilan kali liga champions, Real Madrid, kini giliran pemuncak sementara Liga Inggris yang dilumatnya. Kemenangan besar berturut-turut atas tim besar. Steven Gerrard dan Fernando Torres menjadi nyawa kemenangan Liverpool. Anak-anak Liverpool membungkam 75.569 penonton yang memadati Old Trafford.
MU sebenarnya unggul lebih dulu di menit 23 lewat pinalti Christiano Ronaldo setelah pelanggaran Pepe Reina terhadap Park Ji Sung. Namun tak ada lagi gol bagi MU setelah itu, karena lawanlah yang membobol gawang MU empat kali. Diawali gol Torres di menit 28 untuk menyamakan kedudukan. Kemudian semenit sebelum jeda kapten tim Gerrard membawa Liverpool unggul 2-1 dari titik putih 12 pas.
Di babak kedua tepatnya menit 62 MU mengancam lewat Wayne Rooney namun gagal dimaksimalkan Carlos Tevez. Bahkan MU harus bermain dengan 10 orang setelah Nemanja Vidic terkena kartu merah di menit 75. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool. Dua gol tambahan tercipta setelah itu. Fabio Aurelio membuat gol dari tendangan bebas di menit 77 dan lob dari pemain pengganti Andrea Dossena di akhir pertandingan membuat gawang Edwin Van der Sar bobol empat kali.
Kekalahan MU tak merubah posisi di klasemen. MU tetap menjadi favorit juara dengan keunggulan empat poin dan masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan dibandingkan Liverpool. MU dengan 64 poin dari 28 laga sedangkan Liverpool 61 poin dari 29 pertandingan.

Tidak ada komentar: