Senin, Maret 23, 2009

Gerrard Hattrick, Liverpool Lumat Villa

Liverpool yang sedang on fire dan haus gol kembali menelan korban. Korban ketiga kali ini juga bukan tim sembarangan, peringkat kelima Liga Premier, Aston Villa. Setelah mencukur Real Madrid 4-0, menaklukkan Manchester United 4-1, semalam melumat Aston Villa 5-0.
Bertanding di kandang sendiri Stadion Anfield, Liverpool unggul cepat di menit delapan. Tendangan bebas Steven Gerrard yang disundul Xabi Alonso masih membentur tiang gawang, namun bola mental disambut tendangan Dirk Kuyt menjadi gol. Gol kedua tercipta berkat bola panjang penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina yang disambut tendangan setengah volley Albert Riera yang menjebol gawang Brad Friedle di menit 33. Gol yang sama persis dilakukan Andrea Dossena ke gawang Real Madrid. Riera kembali berandil dalam terciptanya gol ketiga Liverpool. Pelanggaran Nigel Reo Coker terhadap Riera membuat wasit menghukum Villa dengan pinalti. Gerrard melakukan pinalti tanpa kesalahan di menit 39. Skor 3-0 terhenti jeda.
Di babak kedua, Gerrard membukukan dua gol lagi sekaligus mencetak hattrick. Di menit 50 tendangan bebasnya tak mampu diamankan Friedle. Hattrick Gerrard tercipta di menit 65 dari titik putih. Pinalti diberikan wasit setelah aksi Fernando Torres dihentikan paksa Friedle. Friedle pun mendapat kartu merah, dan Gerrard melakukan pinalti dengan sempurna. Skor 5-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan kemenangan ini Liverpool menggeser Chelsea di posisi dua dan merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen, Manchester United. Liverpool hanya tertinggal satu poin saja dari MU yang mengumpulkan poin 65, sementara Chelsea di posisi tiga dengan poin 61.

Tidak ada komentar: