Minggu, Maret 22, 2009

Chelsea Dan MU Tumbang

Rekor Guus Hiddink bersama Chelsea pecah. Pelatih asal Belanda yang juga melatih Tim Nasional Rusia ini menelan kekalahan pertama tadi malam. Bertanding di White Hart Lane, Chelsea kalah dari tuan rumah Tottenham Hotspurs. Pahlawan kemenangan Spurs adalah playmaker asal Kroasia, Luca Modric, dengan gol semata wayang yang dicetaknya. Memanfaatkan umpan silang Aaron Lennon, Modric membobol gawang Petr Cech di menit 50. Spurs menang tipis 1-0.
Ditempat terpisah Manchester United yang bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham juga menelan kekalahan. Tanda-tanda kekalahan MU diawali dari pelanggaran Paul Scholes di menit 18 terhadap Bobby Zamora berbuah kartu merah dan tendangan pinalti. Danny Murphy menyelesaikan tugasnya dengan baik sekaligus membawa Fulham unggul 1-0. Di babak kedua MU berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan, namum malah Fulham yang menggandakan keunggulan lewat Zoltan Gera di menit 87. MU semakin terpuruk harus bermain dengan sembilan pemain setelah Wayne Rooney menerima kartu kuning keduanya di menit 89. Ini adalah kekalahan beruntun MU dalam dua pertandingan terakhir setelah kalah telak dari Liverpool pekan lalu.
Dengan kekalahan MU dan Chelsea, menjadi keuntungan bagi Liverpool yang baru bertanding nanti malam. Liverpool berpeluang menggeser Chelsea sekaligus merapatkan jarak dengan MU. Namun Liverpool harus tetap waspada, meski bertanding di kandang sendiri, Stadion Anfield, tamu yang datang adalah peringkat lima Aston Villa yang sedang mengejar Arsenal di klasemen.
Hasil pertandingan lainnya, Portsmouth vs Everton 2-1, Blackburn Rovers vs West Ham United 1-1, West Bromwich Albion vs Bolton Wanderers 1-1, Stoke City vs Middlesbrough 1-0 dan Newcastle United vs Arsenal 1-3.

Tidak ada komentar: