Jumat, Maret 20, 2009

Given Loloskan City

Manchester City melaju ke perempat final Piala UEFA. Bertanding dikandang lawan dengan keunggulan aggregat 2-0 City dipaksa AAB Aalborg bermain hingga adu pinalti. The Citizens lolos walau kalah 0-2 di waktu normal, tapi mampu mencetak gol lebih banyak di drama adu pinalti, City lolos dengan aggregat 6-5.
Manchester City yang sudah aggregat 2-0 sebenarnya mampu menahan Aalborg sampai 10 menit menjelang pertandingan usai, namun Luthon Shelton membuat asa tuan rumah kembali terbuka lewat golnya di menit 84. Kekhawatiran City memuncak setelah Ched Evans handball yang berbuah pinalti di ujung pertandingan. Michael Jakobsen menuntaskan tugas sekaligus menahan kemenangan City dengan aggregat 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan, namun skor tak berubah. Adu pinalti digelar, dan drama pun terjadi. Penjaga gawang City, Shay Given tampil sebagai pahlawan dengan dua penyelamatannya. Given menggagalkan penendang ketiga Aalborg, Thomas Augustinussen dan penendang kelima, Luthon Shelton. City menang adu pinalti 4-3 dan lolos dengan aggregat 6-5.
Sementara di Petrovsky Stadium kandang Zenit St. Petersburg, tuan rumah yang juga juara bertahan harus berhenti dari kompetisi setelah hanya mampu menang 1-0 melawan Udinese. Zenit gagal lolos karena kalah aggregat 1-2. Rusia juga kehilangan satu wakil lainnya, mantan jawara CSKA Moskow disingkirkan wakil Ukraina, Shakhtar Donets. Hanya menang 1-0 di Moskow, CSKA kalah 0-2 dari tuan rumah. Shakhtar menang aggregat 2-1. Sedangkan Ukraina mengirim dua wakil, setelah Dynamo Kiev mengikuti langkah Shakhtar. Dynamo lolos aggregat 3-3 dengan keuntungan gol tandang atas tim senegaranya Metalist Kharkiv. Hasil lainnya FC Braga vs PSG 0-1, PSG lolos aggregat 0-1, Galatasaray vs Hamburg 2-3, Hamburg lolos dengan aggregat 4-3.

Tidak ada komentar: