Senin, Maret 02, 2009

Atletico Taklukkan Barcelona

Barcelona kalah lagi. Tren negatif masih belum bisa dirubah anak-anak Catalan. Lionel Messi dan kawan-kawan hannya mampu mencatat dua seri dan dua kalah dalam empat pertandingan terakhir merupakan hal yang berbahaya bagi tim besar sekelas Barcelona.
Tertahan di ajang Liga Champions saat bertandang ke Lyon tengah minggu kemarin, semalam Barca tumbang lagi di ajang domestik setelah minggu lalu dikalahkan Espanyol. Kali ini Stadion El Madrigal menjadi saksi kekalahan Barca dari Atletico Madrid. Sempat memimpin dua gol lebih dulu, Barca menyerah 3-4 dari tuan rumah. Gol Thierry Henry di menit 19 dan Messi di menit 31 diperkecil Diego Forlan di menit 32. Skor 2-1 untuk El Barca.
Di babak kedua, Atletico menyamakan kedudukan 2-2 di menit 55 lewat gol Sergio Aguerro, namun Henry kembali membawa Barca unggul 3-2 di menit 72. Pertandingan semakin ketat, Forlan kembali mencetak gol di menit 78 mengubah skor 3-3. Akhirnya kemenangan Atletico datang di menit 88. Aguerro tampil menjadi pahlawan setelah mengecoh Carlos Puyol dan menembak ke tiang jauh Victor Valdez. Skor 4-3 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Atletico.
Kekalahan bagi Barca tidak mengubah posisinya di klasemen, namun selisih poin dengan peringkat kedua Real Madrid semakin pendek. Kini keduanya hanya berbeda empat poin saja, setelah Madrid mengalahkan Espanyol di laga sehari sebelumnya.

Tidak ada komentar: