Minggu, Maret 08, 2009

Inter Kembali Menang

Inter Milan kokoh di puncak, bertahan dari kejaran Juventus setelah menang atas tuan rumah Genoa. Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Inter unggul cepat dari aksi Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli menambah keunggulan di babak kedua.
Genoa yang tak pernah kalah di kandang dalam musim ini, tak mampu menghadang laju Inter yang harus berbagi konsentrasi karena bertandang ke Manchester United. Inter unggul di dua menit setelah kick off. Umpan panjang Dejan Stankovic dimanfaatkan Ibrahimovic menjadi gol dengan sebuah tembakan lob yang tak mampu diselamatkan penjaga gawang Genoa, Rubinho. Genoa membalas lewat Thiago Motta di menit 21 namun diselamatkan kiper Inter, Julio Cesar. Kedudukan 0-1 saat jeda. Di babak kedua, Inter memantapkan keunggulan lewat Balotelli di menit 61. Skor 0-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Rekor Genoa di kandang pun berakhir oleh pimpinan klasemen.
Kemenangan ini penting bagi Inter untuk modal menghadapi Manchester United Rabu mendatang. Sekaligus menutup luka kekalahan telak 3-0 Inter dari Sampdoria di ajang Copa Italia dua hari yang lalu. Sementara pertandingan Liga Italia lainnya Juventus tetap menguntit Inter di klasemen setelah menang tipis dalam duel derby dengan Torino, sedangkan AS Roma harus puas bermain imbang 1-1 dengan Udinese di Olimpico.

Tidak ada komentar: