Rabu, Maret 11, 2009

Liverpool Bantai Madrid

Bertanding dalam leg kedua babak perdelapan final Liga Champions di Anfield, Real Madrid harus sudah bekerja keras sejak menit-menit awal. Usaha Fernando Torres yang melewati Pepe dan tendangan lob Javier Mascherano di lima menit awal mampu diselamatkan Iker Casillas. Juga tendangan bebas Steven Gerrard yang masih bisa diamankan Casillas.
Namun di menit 16 Casillas tak mampu lagi menahan kebobolan gawangnya lebih lama. Kesalahan bek Pepe membuat Dirk Kuyt mudah mengumpan melewati Casilas dan tinggal diceploskan ke gawang kosong oleh Torres. Menit 21 Martin Skrtel menyundul bola crosing Gerrard dan tendangan langsung Gerrard di menit 24 masih bisa digagalkan Casillas.
Di menit 27 Liverpool mendapat hadiah pinalti setelah handsball Gabriel Heinze. Gerrard pun membuat Liverpool 2-0 atas Madrid. Semenit berikutnya Wesley Sneider mencoba penjaga gawang Liverpool, namun Pepe Reina mampu mementahkannya.
Di babak kedua Gerrard semakin mengubur Madrid. Dua menit setelah jeda umpan silang Ryan Babel langsung disambut tendang voli yang tak mampu ditepis Casillas. Madrid praktis tak berkutik di Liverpool, hanya Sneijder dan Raul yang sporadis merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.
Menjelang pertandingan usai Andrea Dossena yang masuk menggantikan Torres menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit 88. Menang empat gol tanpa balas ditambah kemenangan tandang satu gol, Liverpool mengubur Madrid dengan aggregat 5-0 dan melenggang ke perempat final.

Tidak ada komentar: